Taman Tabebuya

Taman Tabebuya

Walaupun tinggal di Jakarta, kita tidak perlu menghabiskan akhir pekan di mall.  Salah satu kegiatan weekend tanpa mall yang dapat kita lakukan adalah wisata gratis mengunjungi taman-taman cantik di Jakarta.

Terselip di tengah padatnya jalanan Jakarta.  Taman Publik Ramah Anak Tabebuya yang asri bisa menjadi salah satu oasis untuk menyegarkan raga dan pikirian.

Teratai di Taman Tabebuya

Taman Tabebuya berada di Jl. Moh. Kahfi I, Ciganjur, Jagakarta, Jakarta Selatan.  Taman ini sering disebut juga Taman Angsa Ciganjur atau Taman Moh. Kahfi I.


Nama taman ini berasal dari nama salah satu tanaman yang ditanam di taman ini yaitu, Tabebuya yang berasal dari Brasil.  Keunikan taman ini adalah kolam berisi ikan mas, gabus dan bunga teratai beragam warna yang cantik. 

Teratai di Taman Tabebuya

Setiap akhir pekan taman ini ramai dikunjungi pengunjung yang ingin berolah raga atau sekadar menikmati suasana taman yang terlihat sangat rapi dan terawat.

Bila lelah, kita dapat duduk di tempat-tempat peristirahatan yang tersebar di taman ini.  Ada juga Gazebo cantik untuk piknik keluarga.


Jadi, sudah siap untuk berakhir pekan di taman :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

One Day Trip to Sukabumi

Mengintip Koleksi Wayang di Museum Wayang

Toko Merah